Daftar Isi Daftar Kursus (Early Bird Disc. 50%!) Daftar Kursus (Early Bird Disc. 50%!)
Call Us: Andy | Whatsapp logo.
Kursus email marketing.

Mengapa Kursus Email Marketing?

Adanya internet, digital marketing dan email, sangat membantu produsen untuk melakukan promosi produk dan melakukan penawaran kepada para calon pelanggan. Salah satu cara untuk memperkenalkan produk adalah dengan menggunakan Email Marketing.

Email Marketing menjadi sebuah strategi online marketing yang telah banyak diterapkan oleh berbagai jenis bisnis. Namun banyak orang yang masih bingung seberapa efektif kah strategi marketing menggunakan email ini?

Perlu diketahui bahwa dari semua jenis channel internet marketing, email marketing adalah salah satu yang memiliki ROI tertinggi. Silahkan perhatikan gambar berikut ini:

Email marketing ROI.
ROI of Email.

Tolok Ukur Kesuksesan Email Marketing

Sebabnya, tolok ukur kesuksesan sebuah email marketing adalah seberapa banyak orang yang membuka email Anda (email open rate) dan berapa banyak orang yang mengklik link yang terdapat pada email tersebut? (click through rate).

Untuk mendapatkan (click through rate) pertama-tama Anda harus menulis email marketing yang dapat membuat seseorang yang Anda kirimi email tersebut membuka email dan membaca penawaran.

Email open rate hanya dihitung sebagai dibuka saat salah satu dari 2 hal berikut ini terjadi:

  1. Pembaca memilih untuk menampilkan gambar di email Anda di panel pratinjau atau dalam tampilan penuh di email.
  2. Penerima mengklik link di email tersebut.

Dalam Kursus Email Marketing ini Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan bagaimana menulis email dan strategi meningkatkan email open rates.

Pelatihan email marketing segmentasi.

Tips Email Marketing

Beberapa tips berikut adalah bagaimana cara meningkatkan email open rates dari email marketing yang akan Anda kirimkan :

1. Pastikan bahwa email list Anda selalu fresh dan bersih.

Jangan ragu untuk menghapus beberapa pelanggan yang sudah tidak aktif atau tidak lagi berinteraksi dengan Anda. Pastikan bahwa penerima email Anda adalah pelanggan yang aktif. Namun bisa jadi pelanggan lama mungkin masih tertarik jadi ada baiknya sebelum menghapus mereka dari email list Anda dapat menulis email untuk menanyakan apakah mereka masih mau tergabung di daftar email Anda dan menanyakan apakah mereka masih mau menerima informasi terupdate dari email yang Anda kirimkan.

2. Buat segmentasi daftar email.

Kebanyakan orang akan membuka sebuah email penawaran sebab isi email yang memang sesuai dengan yang mereka butuhkan. Anda juga dapat melakukan segmentasi daftar email misalnya dari kebiasaan masing-masing pelanggan.

Email yang akan Anda kirim kepada pelanggan yang sudah pernah membeli produk Anda dan yang belum pernah sama sekali tentunya berbeda. Dalam kursus email marketing Anda akan mendapatkan tips bagaimana menulis email untuk tujuan yang berbeda.

3. Hindari spam filters

Hindari menulis dalam email marketing Anda hal-hal yang dapat menyebabkan email Anda dinilai sebagai spams hingga berakibat email Anda tidak dapat masuk ke inbox pelanggan malah masuk sebagai spams.

4. Perhatikan waktu pengiriman email

Waktu pengiriman email marketing sangat berpengaruh besar untuk memastikan apakah pelanggan menerima dan membuka email Anda. Sebagai contoh, biasanya orang akan membuka email tentang hobi, info travel, kuliner dan lain-lain pada saat sebelum atau sesudah jam kerja, atau jam istirahat, sedangkan email yang berhubungan dengan pekerjaan akan dibuka selama jam kerja.

Berdasarkan hasil penelitian waktu terbaik untuk mengirim email marketing untuk mendapatkan open email rates dan click through rate yang tinggi adalah pada hari biasa. Sedangkan waktu terbaik untuk mengirim email adalah pada siang hari.

5. Buat subject line yang menarik perhatian.

Subject line sebuah email adalah hal pertama yang dilihat oleh para penerima email. Karena itu pastikan subject line yang Anda menarik perhatian para pelanggan newsletter Anda. Tulis subjet line yang kreatif dan buat orang menjadi penasaran dengan angka misalnya yang biasanya lebih menarik perhatian.

6. Tulis isi email Anda seakan-akan Anda hanya mengirimkannya pada satu orang.

Salah satu keunggulan email marketing adalah kemampuannya untuk memberikan kesan personal kepada pelanggan. Agar dapat menulis email dengan nada lebih personal, Anda harus memahami pelanggan Anda dengan memahami apa masalah mereka, apa yang mereka inginkan, apa yang mereka suka dan tidak suka.

Masih banyak hal yang akan dapatkan secara detail dengan mengikuti kursus email marketing bersama kami. Dapatkan manfaatnya untuk kemajuan bisnis online Anda.

Pengalaman Pengajar Kursus Email Marketing Wahyu Studio

Klien Wahyu Studio.

Course Curriculum

Sesi-1: Konsep Email Marketing
Sesi-2: Praktek Email Marketing

Pengalaman Staf Pengajar Wahyu Studio

Klien Wahyu Studio

Sertifikat Internasional Staf Pengajar Wahyu Studio

Sertifikasi IM

Sertifikasi IT IM

Tentang Wahyu Studio Learning Center

Wahyu Studio Learning Center
Wahyu Studio Learning Center (WSLC), yang berdiri sejak 2015, adalah bagian khusus jasa pelatihan dari Wahyu Studio, https://wahyustudio.com.
WSLC berfokus melayani kebutuhan masyarakat khususnya produsen dan pemasar produk dan jasa via online..

Kami menyediakan layanan profesional dan pelatihan pemasaran daring terpadu untuk meningkatkan omzet bisnis/usaha Anda!

Kontak Kami Sekarang untuk Diskon 50% Paket Kursus Ini

PIC :Andy Ariyanto, SE, Cht (Andy)
Phone :0812-8995-9122
WA :Whatsapp logo.
Email :[email protected]

Alamat Wahyu Studio

Jl. Condet Raya No. 84 RT. 5 RW. 3, Batu Ampar, Kramatjati, Jakarta Jakarta 13530
Puri Juanda Regency Jl. Dharmawangsa I Blok M1 No. 11, Bekasi Jawa Barat 17111 Indonesia
HP/WA: (24 Jam):  0812-8995-9122 (Andy) Telp.: (021) 8834-0592 (09:00 - 16:00)
Copyright © Wahyu Studio. All rights reserved.